Ngada Tidak Sepenuhnya Seperti yang Anda Kenal-Ogi: Pesona Air Terjun Flores (2)


Ngada adalah sebuah kabupaten yang tidak sepenuhnya seperti yang kamu kenal. Kampung Adat di Bena, Tujuh Belas Pulau di Riung, Air Panas di Soa, Gunung Inerie,  Pesta Reba,  dan Kopi Arabika yang selalu memenuhi gelasmu. Ia lebih dari itu karena memiliki pesona air terjun yang belum dikenal luas, Ogi.

Air terjun Ogi terletak tidak jauh dari Kota Bajawa, Ibu Kota Kabupaten Ngada. Jarak tempuh dari Kota Bajawa kurang lebih 8 km dan membutuhkan waktu 30-40 menit. Itu waktu yang saya tempuh menggunakan mobil bersama dua sahabat yang juga menyukai petualangan, Nia dan Cesc. Jarak tempuh tentu akan lebih singkat jika menggunakan sepeda motor.


Kamu perlu tahu, jalan dari kota Bajawa menuju Ogi berkelok-kelok dan tidak ada penunjuk jalan. Bertanyalah pada orang yang anda temui sepanjang perjalanan. Mereka dengan senang hati akan membantumu.

Jika menggunakan mobil, parkirlah di pinggir jalan raya. Setelah itu, kamu harus berjalan kaki kurang lebih 1 km. Tempatnya tenang dengan hamparan sawah yang memanjakan mata dan pepohonan hijau.


Selamat merindukan Ogi.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

RAHASIA KUBUR BATU DI KAMPUNG NUABARI

Buffon telah Melakukan 'Kebodohan' yang Bajik